MenuBar

1/3/16

Belajar Flashing Android Sobat Dengan Cepat dan Mudah Untuk Semua Tipe Android

Belajar Flashing Android Sobat Dengan Cepat dan Mudah Untuk Semua Tipe Android - Selamat Malam sahabat total, awal mula saya membuat postingan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya kemaren, setelah bangun pagi saya cek andro, eh ternyata andro saya hang di logo, ya setelah saya coba tanya-tanya sama guru besar google ternyata ando saya bootloop. bingung jelas perasaan saya waktu itu... tapi karna saya mempunyai guru yg imunya tinggi, beliau memberikan saya wangsit... de, jika andro ade bootloop, jangan bingung, Flash z andronya, nanti mbah kasih tutor yang paling lengkap yang pasti ade pasti bisa mengikutin tutor yang mbah berikan,,, hehehehe... itu lah wangsit dari guru besar saya.... 



Udah ah udahan ceritanya, kita langsung saja ke inti persoalaan, supaya sahabat total, juga bisa bisa memperbaiki andronya yang bootloop.

1. Download aplikasi di bawah ini
   a. Driver Usb 
       - All Mtk USB
       - Driver Auto Installer
   b. Flash Tool download disini atau disini
   c. Firmware, sesuaikan dengan merek dan tipe android sahabat total
       - Firmware Acer 
       Firmware Asus
       Firmware Lenovo
       Firmware Oppo

2. langkah berikutnya sahabat total Extract dan  install seemua yang ada di folder All Mtk USB 
   

3. Extract dan Install juga Driver Auto Installer 
4. Extract Flash Tool, lalu klik doble flash tool


5.  Pastikan di download agent tidak kosong, lalu Klik Scather Loading


6. Cari Extract Firmeware yang tadi di download, disini saya mencontohkan untuk Firmeware acer z205  lalu pilih MT6572_Andoid_Scatter, langsung klik Open


7.  Setelah File Scather Loading terbuka, selanjutnya pilih Format All + Download pada no 1, lalu untuk no 2 dan 3 Preloader,Cache, UsrData bebas mau di ceklis atau tidak, lalu lanjut ke no 4 klik download, klo diceklis dia tidak mau ya berarti ilangin ceklisnya, intinya saat klik download.
flashtool berjalan dengan lancar.


8. Barulah sekarang sahabat total konekan Androidnya ke PC, dengan cara android harus keadaan mati, jika masih hidup ya matiin z kan gax repot, hehehhe.. Hubungkan kabel USB dari Andro ke PC (ingat keadaan mati ya), lalu tekan bersamaan tombol volume Minus dan Power atau tekan bersamaan tombol volume Plus dan Power, sampai PC mendeteksi Andronya (biasanya akan ada bunyi Beep di PC disertai Driver Andronya terdeteksi di sebelah pojok kanan bawah pada PC)

9. Jika Langkahnya benar pada poin 8 tadi, maka akan seperti gambah dibawah ini, pada no 1 menunjukan informasi android sahabat total no 2 proses Flashing dan terakhir no 3 yang paling ditunggu-tunggu proses flashing telah selesai.


10. Setelah muncul tanda ceklis tadi sahabat total klik close (x) dari gambar ceklis tadi, lalu cabut kabel USB, setelah itu Hidupkan Androidnya dengan menekan tombol power
catatan: saat pertama dihidupkan akan terasa lama di logo awal, jangan hawatir memang prosesnya seperti itu, tunggu saja sampai selesai, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

selesai deh...

jika setelah Flash android menemukan invalid imei bisa di perbaiki dengan cara Trik Mudah Memperbaiki Android yang Invalid Imei Dengan Chamelephon


Mudah bukan sahabat total.....
Sekarang waktunya sahabat total belajar mandiri dengan flash androidnya sendiri tanpa harus keluar uang  untuk service andronya..... 

OK deh sampai juga dipenghujung artikel saya kali nie, semoga dengan artikel ini dapat membantu  sahabat total  untuk memperbaiki androidnya dan menjadi pengetahuan yg sangat menguntungkan...

No comments:

Post a Comment