MenuBar

2/14/15

Lebih Mengenal HP SmartPhone BlackBerry

Lebih Mengenal HP SmartPhone BlackBerry - Siapa sih yang tidak mengenal HP SmartPhone keluaran BlackBerry, tentunya Sahabat Total pasti mengetahuinya. Tapi apakah Sahabat Total mengetahui sejarah dan perkembangan HP SmartPhone BlackBerry ini ????  mungkin ada sebagian Sahabat Total yang  tau atau mungkin juga ada yang kurang mengetahuinya, bahkan mungkin juga banyak dari Sahabat Total yang lebih tau secara spesifik mengenai HP SmartPhone  keluaran BlackBerry. Biar gax dibilang sok tau, mari kita bahas bersama Apa sih BlackBerry itu dan bagaimana pengembagannya tentunya semua ada dalam artikel Lebih Mengenal HP SmartPhone BlackBerry.





BlackBerry adalah milik Sistem Operasi Mobile, yang dikembangkan oleh Research In Motion untuk perusahaan BlackBerry. Sistem operasi menyediakan multitasking dan mendukung perangkat input khusus yang telah diadopsi oleh RIM untuk digunakan dalam handheld, khususnya trackwheel, trackball, dan yang paling baru, yang trackpad dan touchscreen, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada, BlackBerry. Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.

Awalnya, BlackBerry ingin dinamakan POCKET LINK, dan hampir juga dinamakan STRAWBERRY karena mirip dengan buah strawberry, namun kandas karena terkesan lembek dan akhirnya perangkat komukasi ini dinamakan BlackBerry.


KEPUTUSAN BERANI YANG DIAMBIL OLEH BLACKBERRY!!!

BlackBerry dikenal karena mempunyai layanan instant messaging khusus bernama BlackBerry Messenger (BBM). Namun sepertinya, eksklusifitas BBM segera sirna. Ini setelah CEO BlackBerry Thorsten Heins memutuskan untuk membuka BBM ke lintas platform, Tepatnya ke sistem operasi iOS dan Android, Sebuah keputusan yang mengejutkan memang, karena dahulu ketertutupan BBM menjadikannya solusi yang diminati oleh pebisnis.
Lalu sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006, apa yang membuat akhirnya perusahaan asal Kanada itu 'melepas' BBM ke platform lain. "Mengapa kami melakukannya sekarang? Platform BlackBerry 10 didukung sangat kuat dan ini waktu yang tepat untuk mendukung BBM menjadi solusi messaging yang berdiri sendiri," kata Heins, di BlackBerry Live, di Orlando, Amerika Serikat. Di salah satu presentasinya juga, Heins mengatakan sejak diperkenalkan 7 tahun lalu, BBM sudah mempunyai 60 juta aktif. Dilihat dari sudut yang berbeda, BBM memang masih kalah jauh dengan WhatsApp dengan 200 juta pengguna aktif. Tapi ingat, WhatsApp adalah layanan lintas platform. Sebuah keputusan berani, dan konsumen yang menentukan juga. Apakah strategi ini membuat BlackBerry untung atau buntung? kita lihat saja beberapa tahun kedepan apakah tepat keputusan dari BlackBerry atau tidak.

Sekian artikel dengan pembahasan Lebih Mengenal HP SmartPhone BlackBerry, semoga dapat memberikan ilmu tambahan bagi Sahabat Total sekalian.

No comments:

Post a Comment